Bismillaahirrohmaanirrohiim

Segala puji hanyalah untuk Allah, Tuhan yang telah membuka pintu bagi hamba-Nya untuk menerima segala macam permohonan dan permintaan.
Shalawat dan salam semoga selalu dilimpahkan kepada Nabi kita, Muhammad saw; keluarganya; para sahabatnya; hamba-hamba-Nya yang Shalih; dan orang-orang yang mengikuti jejak Sunnah Rasulullah saw.
Dalam Al-Quran, surat Al-Baqarah: 152, Allah berfirman, "Karena itu, berzikirlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu."

Rabu, 20 Januari 2010

Do’a Mohon Dikirimi Rasul

Rabbanaa wab’ats fiihim rasuulam minhum yatluu ‘alaihim aayaatika wa yu’allimuhumul kitaaba wal hikmata wa yuzakkiihim innaka antal ‘aziizul hakim

Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka seorang rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al-Kitab dan hikmah, serta mensucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. Al-Baqarah 2:129)

Penjelasan:
Do’a ini adalah permohonan Nabi Ibrahim as kepada Allah agar kelak umat yang terdiri dari anak cucu Nabi Ibrahim dan Ismail as dikirimi seorang rasul dari kalangan mereka sendiri. Beliau memohon kepada Allah agar anak keturunan yang ditinggalkannya selalu mendapatkan penerangan dari ayat-ayat Allah yang dibawa oleh Rasul-Nya sehingga mereka tetap berada pada agama dan tauhid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar