Bismillaahirrohmaanirrohiim

Segala puji hanyalah untuk Allah, Tuhan yang telah membuka pintu bagi hamba-Nya untuk menerima segala macam permohonan dan permintaan.
Shalawat dan salam semoga selalu dilimpahkan kepada Nabi kita, Muhammad saw; keluarganya; para sahabatnya; hamba-hamba-Nya yang Shalih; dan orang-orang yang mengikuti jejak Sunnah Rasulullah saw.
Dalam Al-Quran, surat Al-Baqarah: 152, Allah berfirman, "Karena itu, berzikirlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu."

Rabu, 20 Januari 2010

Do’a Mohon Agar Negerinya Dijadikan Aman dan Berlimpah Rizki

Rabbij’al haadzaa baladan aaminaw warzuq ahlahuu minats tsamaraati man aamana minhum billaahi wal yaumil aakhir.

Wahai Tuhanku, jadikanlah negeri ini aman dan limpahkanlah buah-buahan kepada penduduknya yang beriman kepada Allah and hari akhirat. (QS. Al-Baqarah 2:126)


Penjelasan:

Ketika Nabi Ibrahim as, mendiami lembah Makkah, negeri ini masih tandus dan telantar. Jarang orang yang membangun kediaman di tempat ini. Bahkan daerah sekitar lembah Makkah menjadi sarang perampok atau perompak yang menghadang perjalanan kabilah dari negeri-negeri selatan.
Do’a Nabi Ibrahim di atas tidak hanya berlaku bagi Nabi Ibrahim saja, tetapi dapat pula kita ucapkan untuk negeri kita masing-masing, sehingga negeri yang kita tinggali menjadi aman dan berlimpah dengan kemakmuran. Misalnya untuk Indonesia, do’anya kita ubah dengan kata-kata:

Rabbij’al Induunisiyan baladan aaminaw warzuq ahlahuu minats tsamaraati man aamana minhum billaahi wal yaumil aakhir.
Wahai Tuhanku, jadikanlah Indonesia negeri yang aman dan limpahkanlah buah-buahan kepada penduduknya yang beriman kepada Allah dan hari akhirat.
Do’a ini dapat kita baca kapan saja dan di mana saja, terutama ketika negeri yang kita huni mengalami kesulitan dan krisis akibat dosa-dosa yang dilakukan oleh penduduk negeri bersangkutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar