Bismillaahirrohmaanirrohiim

Segala puji hanyalah untuk Allah, Tuhan yang telah membuka pintu bagi hamba-Nya untuk menerima segala macam permohonan dan permintaan.
Shalawat dan salam semoga selalu dilimpahkan kepada Nabi kita, Muhammad saw; keluarganya; para sahabatnya; hamba-hamba-Nya yang Shalih; dan orang-orang yang mengikuti jejak Sunnah Rasulullah saw.
Dalam Al-Quran, surat Al-Baqarah: 152, Allah berfirman, "Karena itu, berzikirlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu."

Rabu, 20 Januari 2010

Do’a Mohon Dijadikan Muslim

Rabbanaa waj’alnaa muslimaini laka wa min dzurriyyatinaa ummatam muslimatal laka wa arinaa manaasikanaa wa tub’alainaa innaka antat tawwaabur rahiim

Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau, dan (jadikanlah) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau, dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji kami, da terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Baqarah 2: 128)

Penjelasan:
Ayat ini berisikan permohonan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail kepada Allah agar mereka dijadikan sebagai hamba-Nya yang muslim, juga anak keturunannya dijadikan sebagai hamba-hamba yang beragama islam.
Do’a di atas dapat kita baca kapan saja dan di mana saja. Berdasarkan contoh do’a Nabi Ibrahim ini kita dapat berdo’a sebagai berikut:

Rabbanaa waj’alnaa muslimiina laka wa min dzurriyyatinaa ummatam muslimatal lak

Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang yang tunduk patuh kepada Engkau; dan (jadikanlah) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau.

Kita hendaknya senantiasa meneladani apa yang telah Nabi Ibrahim dan Ismail lakukan dalam menegakkan tata kehidupan yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar